Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Friday, February 26, 2016


BAKUL COMPUTER SALATIGA - Ada banyak pemicu kerusakan Hard Disk atau yang biasa disebut bad sector. Bad sector sendiri dibagi dalam dua bagian, yaitu bad sector secara fisik dan bad sector secara software. Bad sector fisik bisa terjadi karena HardDisk terjatuh, terkena debu, kepanasan, dan lain-lain. Sedangkan untuk bad sector secara software bisa terjadi karena kesalahan dalam pengoperasian komputer, seperti serangan virus, komputer dimatikan paksa dengan tombol shutdown, dan lain-lain.
Salah satu cara untuk memperbaiki Hard Disk tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi yang sesuai dengan permasalahannya.

1. HardDisk Drive Bad Sector Repair

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi ini yang nantinya akan bekerja sesuai dengan seri 541DX Maxtor. Proses bekerja dari aplikasi ini adalah dengan mendeteksi kesalahan terlebih dahulu yang terdapat pada Hard Drive yang rusak. Kemudian aplikasi ini akan melakukan perbaikan sedemikian rupa sehingga HardDisk bisa bekerja seperti semula sebelum rusak.
Download Bad Sector Repair

2. HardDisk Drive Low Level Format Tool

Cara kedua ini mewajibkan kamu untuk mem-backup semua data yang tersimpan di dalam HardDisk. Ini bertujuan agar file penting tetap di tangan kamu karena aplikasi ini berfungsi untuk menghapus semua data dan mereset HardDisk sehingga kondisi HardDisk sama persis waktu pertama kali dibeli. Hal ini membuat HardDisk kembali fresh dan kerusakan pun akan hilang.
Download HardDisk Drive Low Level Format Tool

3. Software Recovery

Cara yang terakhir ini merupakan kebalikan dari cara yang kedua tadi. Software recovery berfungsi untuk mengembalikan seluruh data pada HardDisk yang hilang, terhapus, terformat, dan lain sebagainya.
Download Recuva

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki HardDisk yang rusak atau bad sector. Jika kamu mengalami masalah lainya, kamu bisa membaca artikel tips n trick. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © download aplikasi terbaru gratis - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by bakulcomputer -